Berbagai Cara Sederhana Hilangkan Stres

Stress 2
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

TENTANGPUAN.COM – Semua manusia rentan mengalami stres. Faktanya, menghilangkan stres ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Tentu saja Anda tidak perlu keluar uang banyak untuk melakukannya. Cukup diterapkan secara rutin ketika stres datang, maka Anda bisa kembali bahagia dalam waktu cepat.

Ini dia deretan cara sederhana hilangkan stres dan kembali bahagia tanpa keluar uang banyak.Tidur
Ketika stres pikiran Anda bisa berkelana kemana-mana, dari memikirkan hal simpel hingga paling berat. Coba hilangka stres dan kembali bahagia dengan tidur. Iya, tidur. Stres sering disebabkan karena tubuh yang lelah, jadi cobalah untuk tidur. Bisa tidur siang atau tidur malam dengan total waktu 7-9 jam sehari.

Lakukan hal kecil yang bikin senang
Anda bisa memilih untuk marah-marah, tetapi hal itu tentu tidak akan membuat Anda merasa bahagia, bahkan membuat orang lain sedih. Cobalah untuk jalan ke taman dekat rumah, mendengarkan lagu kesukaan, menonton film favorit, pokoknya lakukan hal yang positif. Tanpa disadari Anda akan perlahan-lahan akan jadi bahagia.

Olahraga
Menurut pakar, olahraga memicu otak (hipotalamus) untuk menginduksi kelenjar adrenal untuk mengeluarkan hormon Epinefrin/Norepinefrin (katekolamin) yang merespons stres, baik fisik maupun psikologis. Jadi, rutinlah olahraga agar Anda kembali sehat dan bahagia serta jauh dar stres.

Relaksasi
Luangkan waktu setiap hari untuk melakukan relaksasi, misalnya sebelum bekerja Anda mandi dan menikmati sarapan atau ngopi dengan perlahan. Bisa juga dilakukan usai jam kerja, dengan cara menonton drama Korea romantis favorit atau yoga yang bikin mood jadi positif dan stres hilang.

Mendengarkan lagu favorit
Mainkan dan dengarkanlah lagu favorit yang mengingatkan Anda akan momen tertentu. Nikmati dengan penuh penjiwaan atau bahkan Anda bisa sekalian bernyanyi. Dengan begitu mood Anda pun akan bangkit seketika dan stres menghilang. Membuat Anda jadi kembali bahagia.

Dekorasi ulang rumah
Salurkan energi stres Anda yang menumpuk di kepala dengan kegiatan yang positif, salah satunya dengan mendkorasi ulang rumah atau kamar. Sedikit demi sedikit dekorasi ulang kamar, dapur, atau sesimpel mengganti posisi meja kerja demi pemandangan baru. Itu tanpa disadari akan membuat mood Anda meningkat serta hari-hari Anda jadi kembali bahagia.

Makan es krim
Tahukah Anda kalau ss krim mengandung protein dan lemak, yang dibutuhkan tubuh untuk membantu meningkatkan suasana hati. Selain itu, asam amino di dalam es krim, seperti triptofan, diketahui dapat meningkatkan produksi serotonin. Itulah yang bisa membantu Anda kembali merasa bahagia kala sedang stres.

Sumber: Womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.