Romantisme Kabut Tipis Gunung Ambang

Menikmati kabut tipis di gunung Ambang, Boltim.
Menikmati kabut tipis di gunung Ambang, Boltim, (Foto: Facebook/Neno Karlina).

TENTANGPUAN.COM – Bagi kamu pencinta keindahan alam, kamu bisa menjelajahi gunung Ambang. Meski terdengar asing di telinga, tapi gunung ambang memiliki pesona yang tak kalah indah dibanding gunung-gunung lainnya di Indonesia.

Memiliki ketinggian 1.689 mdpl, gunung Ambang terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara, (Sulut). Selain itu, Ambang merupakan stratovolcano tipe A dan pernah meletus pada tahun 1600-an.

Puncak gunung Ambang, (Foto: Fecebook/Neno Karlina).

Tak hanya itu, bagi anda pencinta tantangan, dalam menakhlukkan gunung ini, anda akan merasakan sensasi luar biasa. Sebab, puncak gunung Ambang adalah berupa kawah yang masih aktif. Bibir kawah adalah titik tertinggi dan dijuluki “Puncak Unta”. Penamaan tersebut diberikan karena bentuk trek di puncak tersebut yang mirip punggung atau leher unta.

Gunung Ambang

Sensasi lain adalah, kabut tipis yang akan muncul seiring dengan pendakian anda. Kabut ini akan membuat lebih tenang dan sejuk, terutama jika anda mendaki bersama orang-orang terkasih.

Untuk mendaki gunung ini, anda bisa mengikuti jalur dari Desa Bongkudai, di sana anda akan ketemu dengan warga lokal yang ramah dan siap membantu anda, terutama dalam menitipkan kendaraan yang anda bawa. Biasanya, oleh warga lokal, anda hanya akan diingatkan untuk tidak membuang sampah atau membakar sembarangan di atas puncak.

Nah, bagaimana. Menarik bukan untuk dijelajahi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.