Mengenal Tanaman Hias Termahal di Indonesia

anggrek hitam Papua
Anggrek Hitam Papua, (Foto: Google).

TENTANGPUAN.COM – Pandemi Covid-19 yang membuat orang-orang harus lebih banyak beraktifitas dari rumah, membuat hobi menanam tanaman hias menjadi banyak digemari.

Ada berbagai tanaman hias yang bisa dirawat di rumah. Mulai dari tanaman yang hanya ada daun, hingga bunga yang cantik.

Namun, tahukah Anda? Ada beberapa tanaman hias di Indonesia yang bernilai jual sangat tinggi. Harganya sangat mahal, bahkan sampai puluhan juta.

Monstera
Monstera merupakan salah satu tanaman hias yang sekarang sedang tenar, Bunda. Tanaman hias yang satu ini harganya cukup mahal lho. Kisarannya dari Rp750 ribu hingga puluhan juta rupiah.

Aglaonema
Tanaman hias berwarna kombinasi merah ini memang terlihat cantik. Tak heran, harganya sangat mahal. Di situs jual beli online, harga aglaonema ada yang Rp1 juta hingga mencapai Rp10 juta.

Anggrek hitam Papua
Meski berwarna gelap, anggrek hitam Papua ini menarik untuk ditanam lho. Pencinta tanaman hias bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk membelinya. Harga benih atau bibit anggrek hitam Papua saja sudah Rp19 juta sampai Rp30 juta.

Adenium
Pohon mungil dengan bunga berwarna merah muda ini terbilang tanaman hias yang mahal lho, Bunda. Harga tanaman adenium ditentukan oleh bentuk bonsai atau batang pohonnya. Ada yang menjual adenium sampai kisaran Rp50 juta.

Bonsai
Pohon yang satu ini tentu sudah lama dikenal oleh pencinta tanaman hias. Bentuk dan jenisnya yang beragam menjadi daya tarik tersendiri bagi tanaman bonsai.
Bonsai kecil atau yang berbentuk biasa dijual dengan kisaran harga Rp3 juta. Sedangkan, untuk bonsai yang unik dan berukuran besar harganya mencapai Rp27 juta.

Sumber: Haibunda.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.