Orangtua, Jangan Puas: Teruslah Berjuang untuk Anak

kasih sayang orangtua
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

TENTANGPUAN.COM – Orang tua di seluruh negeri bernafas lega: Setelah hampir dua tahun, sebagian besar siswa tidak lagi dipaksa untuk memakai topeng. Dengan memudarnya varian omicron, orangtua secara bertahap yakin bahwa anak-anak mereka sudah bisa melakukan pembelajaran langsung yang tidak terganggu selama sisa tahun-tahun ajaran.

Sangat menggembirakan menerima keadaan kembali normal dan membiarkan kekhawatiran tentang apa yang terjadi di sekolah, para siswa harus melakukan adaptasi kebiasaan baru ketika COVID-19, seperti menjaga jarak sosial, menggunakan penghalang kaca plexiglass di antara meja di restoran. Orangtua yang sibuk sudah cukup khawatir. Juga tidak pernah ingin menambahkan keluhan ke dewan sekolah untuk menambah daftar tugas.

Tapi apa yang terjadi selama COVID membuat orangtua juga harus terlibat. Bahwa apa yang terjadi sebenarnya menyulitkan anak-anak. Serikat guru dan birokrat berjuang untuk menjaga sekolah tetap virtual selama mungkin, meskipun jelas tanpa protes dari orangtua dan momok konsekuensi politik bagi anggota dewan sekolah dan pemimpin politik, berapa lama lagi mereka akan menutup sekolah umum kita, dan anak-anak kita bertopeng?

Orangtua telah memenangkan perjuangan untuk membuka sekolah dan membuka kedok siswa — setidaknya untuk saat ini. Namun kita tidak bisa begitu saja menerima kembalinya status quo dan mundur. Kita sekarang tahu bahwa ada masalah mendasar dengan sistem sekolah umum kita. Penutupan sekolah, kebijakan penyembunyian, kurikulum yang dipolitisasi — ini semua hanyalah gejala penyakit mendasar yang tetap ganas seperti sebelumnya. Dewan sekolah dan sistem sekolah umum diduga tidak menghormati orangtua. Terkadang, kesejahteraan siswa bukanlah prioritas mereka. Sampai orangtua memiliki kesadaran yang memberi pengaruh nyata, sampai sekolah melihat orangtua dan siswa sebagai pelanggan yang berharga, itu tidak akan berubah.

Itu berarti orangtua harus tetap terlibat dengan apa yang terjadi di sekolah mereka dan dengan pejabat yang mengendalikan mereka. Yang terpenting, orangtua perlu mendorong perubahan kebijakan yang sebenarnya — dan itu berarti mengganti pembuat kebijakan yang berinvestasi dalam status quo dengan orang yang akan mengubah sekolah umum kita. Dewan sekolah yang dibanjiri dana bantuan COVID federal yang tidak terpakai tidak langsung terpengaruh oleh penurunan pendaftaran sekolah umum. Posisi mereka aman. Sekutu serikat mereka dan Mereka benar-benar tidak peduli dengan ketidakbahagiaan penduduk yang seharusnya mereka layani, sampai posisi dan kekuasaan mereka terancam.

Orang tua harus mendorong reformasi kebijakan apa pun yang mengubah dinamika kekuatan ini. Uang harus mengikuti anak. Sesederhana itu. Namun sesederhana itu, perubahan itu tidak akan mudah, jadi orang tua memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sementara itu. Kami punya Jika Anda melihat sesuatu yang salah di sekolah Anda, angkat bicara.Tanyakan tentang survei yang diisi anak Anda selama kelas kesehatan — mungkin termasuk pertanyaan invasif tentang seksual anak Anda. Mintalah untuk melihat salinan kurikulum anak Anda — Anda mungkin akan terkejut berapa banyak kelas yang berfokus pada idealisme radikal daripada pengajaran akademis. Tanyakan apakah sekolah Anda telah mengembangkan rencana dukungan gender yang dirancang untuk menyembunyikan nama dan kata ganti yang mungkin diadopsi anak Anda di sekolah. Ya, itu canggung. Ya, kemungkinan besar mereka akan enggan untuk berbagi apa pun dengan Anda. Tapi tanyakan pada diri sendiri mengapa. Seharusnya tidak menjadi masalah bagi Anda untuk mengetahui apa yang terjadi di sekolah Anda dan nd untuk anak-anak Anda.Itu harus menjadi norma.

Orang dewasa menguliahi anak-anak tentang pentingnya membela diri mereka sendiri dan melawan tekanan teman sebaya. Jangan hanya ikut-ikutan, kami katakan, jika Anda tahu apa yang dilakukan orang banyak itu salah. Namun, sangat mudah bagi orang tua untuk menyetujui ketika Kita harus berhenti peduli tentang apa yang mereka pikirkan tentang kita. Dan lebih baik lagi, orang tua harus memiliki keyakinan untuk mengetahui bahwa sebagian kecil guru dan administrator setuju dengan mereka dan setuju bahwa pertanyaan-pertanyaan ini perlu diajukan.

Orang tua memiliki kekuatan lebih dari sebelumnya, karena kami memiliki kemampuan untuk mengekspos apa yang dilakukan sekolah siswa kami kepada publik. Siapa pun dapat menjadi reporter dengan membagikan temuannya di media sosial. Jika Anda merasa ada sesuatu yang terjadi di sekolah anak Anda yang seharusnya tidak, bicarakan tentang hal itu di komunitas Anda dan bagikan kekhawatiran khusus Anda dengan media dan pemimpin lokal, serta teman dan tetangga Anda. Kebanyakan orang tua ingin tahu dan banyak yang akan berbagi kekhawatiran Anda. Cari tahu Mungkin ada kelompok yang sudah terbentuk. Atau mungkin Anda bisa memulainya. Hanya dibutuhkan beberapa orang tua yang terlibat dan efektif untuk mulai membuat perubahan.

Sekolah tahu bahwa orang tua terlibat. Mereka tahu bahwa orang-orang sekarang memikirkan perubahan yang sebelumnya tidak terpikirkan pada sistem pendidikan kita. Sekarang bukan waktunya untuk menyerah. Anak-anak kita terlalu penting.

Sumber: Independen Woman’s Forum

Leave a Reply

Your email address will not be published.