Jangan Keliru, Wangi Bukan Aroma Alami Vagina

Ilustrasi Vagina
Ilustrasi ( Foto: Pexels).

Tentangpuan.com – Walau berhubungan seks dengan pasangan adalah hal biasa, tetapi banyak wanita merasa canggung, tidak mau menyentuh sendiri organ intimnya, atau bahkan mendapatkan seks oral dari pasangan.

Kondisi ini begitu berbeda dengan pria yang lebih percaya diri dan tidak segan melihat, menyentuh, atau mengeksplorasi organ intim mereka.

Menurut psikoterapis Dr. Jenn Mann, hal tersebut kemungkinan besar disebabkan karena masyarakat memberi wanita banyak pesan negatif tentang bagian kewanitaannya.

“Gadis kecil sering diberitahu untuk tidak menyentuh diri mereka sendiri atau diberitahu bahwa vagina mereka “kotor”.Saya curiga hal ini berkontribusi pada alasan mengapa anak laki-laki lebih sering melakukan masturbasi daripada perempuan. Saya juga menemukan bahwa anak laki-laki cenderung lebih terpesona dengan alat kelaminnya, sedangkan anak perempuan justru bisa merasa buruk atau bahkan jijik,” jelasnya.

Saat beranjak dewasa, industri kebersihan feminin juga memberikan pemahaman yang salah dengan menyebut bahwa organ intim wanita harus wangi—yang berarti bersih—dan kesat sehingga bisa menyenangkan pasangannya. Hal ini membuat para pria berharap vagina pasangannya beraroma wangi saat memberikan seks oral, padahal itu bukan aroma alami vagina.

Agar wanita lebih percaya diri dengan organ intim mereka, Dr. Jenn meminta untuk memelajari anatomi wanita. Tidak hanya klitoris—yang mungkin menjadi bagian vagina yang paling Anda ketahui, tetapi juga vulva yang sering salah disebut sebagai vagina. Penelitian telah menunjukkan bahwa 50% wanita tidak tahu seperti apa vulva yang “normal”. Namun, Perlu diingat bahwa ini bukan untuk melihat tampilan mana yang ideal karena cenderung tidak ada yang simetris sempurna di bawah sana. Memiliki labia atau labia minora yang tidak rata dan meluas ke luar sangat umum terjadi.

Dengan mengenal lebih dekat organ intimnya—dan mengubah pemahaman yang selama ini salah, Dr. Jenn bilang wanita bisa mulai lebih percaya diri dengan bagian tubuh tersebut, yang sangat penting untuk kehidupan seks yang sehat dan menyenangkan dengan pasangan.

Sumber: womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.