Makanan yang Bisa Menjaga Kesehatan Miss V

Avocado
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

TENTANGPUAN.COM – Menjaga kesebersihan dan kesehatan vagina atau Miss V sangatlah penting. Selain menjaga kesehatan vagina dari cara membasuh dan pemakaian celana dalam yan benar, kesehatan vagina juga dapat dijaga dari makanan yang Anda konsumsi. Melansir dari beberapa sumber, vagina yang sehat punya kadar asam PH natural dan bakteri baik yang bisa membantu mengusir kuman penyebab infeksi. Namun, beberapa makanan yang kita konsumsi, bisa membuat perubahan pada bau dan rasa vagina. Nah, untuk menjaga keseimbangan pada vagina, selain minum air putih setiap hari, Anda juga perlu rajin mengonsumsi beberapa makanan berikut ini. Apa saja itu?

Pisang
Buah satu ini merupakan sumber vitamin B6 dan C, serta mengandung mangan, potasium, biotin, dan tembaga. Kandungan inilah yang bisa membantu menjaga kesehatan vagina. Jadi, rajin-rajinlah mengonsumsi pisang.

Yogurt
Buat Anda pecinta yogurt, Anda bisa menjadikan makanan ini untuk membantu menjaga kesehatan vagina. Yogurt mengandung lactobacillus, jenis bakteri baik yang bisa mempertahankan pH yang sehat. Bila Anda rutin mengonsumsi yogurt, Anda bisa terhindar dari berbagai infeksi.

Bawang putih
Selain bisa menjadi bumbu untuk perasa makanan, bawang putih juga baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah melawan pertumbuhan jamur candida pada vagina. Anda bisa mengonsumsi bawang putih untuk menjauhkan diri dari keputihan dan infeksi pada vagina.

Avokad
Buah satu ini mengandung banyak lemak sehat, vitamin B6, dan potasium. Kandungan ini mempunyai efek positif untuk libido, serta memperbanyak produksi pelumas alami pada vagina. Anda bisa mengonsumsinya sebagai campuran salad atau jus.

Sumber: Womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.