Taraf hidup rendah, perempuan Sulut banyak tidak memiliki akses pendidikan

Ilustrasi perempuan sekolah.
Ilustrasi perempuan sekolah, (Pixabay.com).

TENTANGPUAN.COM – Perempuan di Sulawesi Utara memiliki akses yang beragam terhadap pendidikan dan ekonomi. Beberapa perempuan memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan memiliki pekerjaan yang baik, sementara yang lain mungkin kurang memiliki akses terhadap pendidikan dan pekerjaan yang layak. Taraf ekonomi perempuan di Sulawesi Utara juga bervariasi, tergantung pada tingkat pendidikan, lokasi, dan bidang pekerjaan.

Pemerintah dan beberapa organisasi non-pemerintah telah berupaya untuk meningkatkan kesetaraan gender dan mempromosikan hak-hak perempuan, termasuk akses terhadap pendidikan dan pekerjaan yang layak.

Diskriminasi dan keterbatasan masih dialami oleh sebagian perempuan di Sulawesi Utara. Oleh karena itu, masih diperlukan upaya yang lebih besar untuk memastikan bahwa perempuan memiliki akses yang sama dan adil terhadap pendidikan dan ekonomi.

Di samping itu, perempuan di Sulut juga memiliki peran penting dalam pemerintahan, meskipun mereka masih seringkali diwakili secara tidak proporsional dalam posisi kepemimpinan. Walau, di beberapa daerah di Sulut, perempuan sudah memiliki peranan penting seperti menjadi kepala daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.