Bikin Ketagihan, Ini Resep Tumis Kacang Panjang yang Enak

Kacang panjang
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

TENTANGPUAN.COM – Tinggal di negeri yang kaya berlimpah, tak sulit bagi kita untuk menemukan sumber makanan. Salah satunya sayur-sayuran yang bisa didapat dengan begitu mudah. Sayuran ini juga bisa dijadikan alternatif untuk menu pengganti jika sudah bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Untuk membuat masakan yang enak, ada banyak bahan makanan yang bisa kita olah. Ada berbagai macam sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan enak. Salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi masakan lezat adalah kacang panjang.

Tak hanya lezat, kacang panjang juga menjadi salah satu sayur yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Bicara mengenai masakan dengan bahan dasar kacang panjang, kali ini Fimela punya resep tumis kacang panjang yang enak dan gurih. Menggunakan bumbu-bumbu sederhana, tumis kacang panjang ini bisa menjadi sajian yang menggugah selera baik untuk menu sarapan pun makan malam.

Bahan dan Cara Membuat

Bahan

1 ikat kacang panjang kira-kira ¼ kg
3 siung bawang putih, itis tipis
6 siung bawang merah, iris tipis
10 buah cabai rawit, iris serong
Garam, secukupnya
Kaldu penyedap, secukupnya
Minyak sayur, secukupnya


Cara Membuat

Potong-potong kacang panjang, cuci hingga bersih kemudian tiriskan
Panaskan wajan, panaskan minyak sayur secukupnya kira-kira 3 sdm
Tumis bawang putih, bawang merah dan cabai hingga harum
Masukkan kacang panjang ke dalam tumisan bumbu, aduk rata kemudian tutup wajan dan masak hingga kacang layu.

Tambahkan garam dan kaldu penyedap secukupnya, aduk rata. Masak kembali kacang panjang sebentar hingga matang. Koreksi rasa, angkat dan sajikan.

Bagaimana, mudah bukan? resep tumis kacang panjang yang enak serta gurih. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka.

Sumber: Fimela.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.