Perempuan Perlu Mengenal Makan Sehat

Makan Sehat
Ilustrasi (foto: paxabay).

Tentangpuan.com – Pengetahuan perempuan tentang makan sehat sengat penting dalam membantu tumbuh kembang dan kesehatan orang di dalam rumah.

Meski perempuan tidak harus selalu memasak atau melakukan tugas di dapur, tapi perempuan bisa mengatur apa saja yang diasup atau pola asup penghuni rumah. Keluarga yang sehat tak jarang berasal dari pengetahuan seorang perempuan soal makan sehat.

Apa itu makan sehat? Makan sehat adalah cara makan yang meningkatkan kesehatan Anda dan membantu mencegah penyakit. Ini berarti memilih berbagai jenis makanan sehat dari semua kelompok makanan (buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, produk susu, dan protein), sebagian besar, dalam jumlah yang tepat untuk Anda. Makan sehat juga berarti tidak makan banyak makanan dengan tambahan gula, natrium (garam), dan lemak jenuh dan trans.

Makan sehat juga berarti mendapatkan nutrisi terutama dari makanan daripada dari vitamin atau suplemen lain. Beberapa wanita mungkin membutuhkan vitamin, mineral, atau suplemen lain pada waktu-waktu tertentu dalam hidupnya seperti sebelum atau selama kehamilan. Tetapi kebanyakan wanita, sebagian besar waktu, harus mendapatkan nutrisi penting dari apa yang mereka makan dan minum.

Apa yang Anda makan dan minum dipengaruhi oleh tempat tinggal Anda, jenis makanan yang tersedia di komunitas Anda dan anggaran Anda, budaya dan latar belakang Anda, dan preferensi pribadi Anda. Seringkali, pola makan yang sehat dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak langsung Anda kendalikan, seperti seberapa dekat toko bahan makanan dengan rumah atau pekerjaan Anda. Berfokus pada pilihan yang dapat Anda kendalikan akan membantu Anda membuat perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari untuk makan lebih sehat.

Sumber: womanshealth.gov

Leave a Reply

Your email address will not be published.