Karnaval Merah Putih: Semarak Nasionalisme di Kalangan Anak-Anak TK dan PAUD Kotamobagu

/
Anak TK dan PAUDse-Kota Kotamobagu mengikuti karnaval merah putih, (Foto: Yegar Sahaduta).
Anak TK dan PAUDse-Kota Kotamobagu mengikuti karnaval merah putih, (Foto: Yegar Sahaduta).

TENTANGPUAN.com – Ratusan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) dan PAUD se-Kotamobagu mengikuti Karnaval Merah Putih yang diadakan pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Pawai ini dimulai dari Lapangan Motoboi Kecil dan dilepas langsung oleh Bunda PAUD Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta.

Dalam sambutannya, Anki berharap kegiatan ini dapat menanamkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme pada anak-anak sejak dini.

“Dengan begitu mereka akan lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menghargai jasa-jasa para Pahlawan yang telah memerdekakan negeri ini,” ungkap Anki.

Suasana karnaval merah putih anak-anak di Kotamobagu, (Foto: Yegar Sahaduta).

Karnaval ini berlangsung dengan sangat meriah. Para siswa dan siswi PAUD serta TK menaiki kendaraan hias, mengenakan pakaian adat dan seragam berbagai profesi seperti Polisi, TNI, Pilot, Dokter, dan lainnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Kotamobagu Dasveri Abdi, Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala, serta para pengurus PAUD se-Kotamobagu.

Selain karnaval, acara ini juga dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi Polio tahap kedua, sebagai bagian dari Pekan Imunisasi Nasional 2024, yang bertujuan untuk menjaga kesehatan anak-anak Indonesia di tengah perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.