Cara yang Bisa Dilakukan untuk Membuktikan Dirimu Move on dari Patah Hati

Sembuh
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

TENTANGPUAN.COM – Patah hati bisa membuat segalanya terasa dan tampak hancur. Kehilangan semangat dan harapan hidup membuat kita merasa tidak berdaya menjalani hari. Butuh waktu dan proses yang lama untuk bisa kembali melangkah ke depan.

Hanya saja patah hati bukan akhir dari segalanya. Kita selalu memiliki peluang dan kesempatan untuk menjadi lebih kuat. Kita bisa benar-benar move on dari patah hati. Kita pun bisa membuktikan, setidaknya kepada diri sendiri, bahwa kita adalah pribadi yang kuat dan mampu move on dari luka dan kesedihan patah hati.

Lebih Fokus Merawat Diri
Melansir laman TheCut, saat sedang berusaha melupakan seseorang, itulah saat yang tepat untuk fokus pada diri sendiri. Penuhi hal-hal yang kita butuhkan. Fokus merawat diri dengan sebaik-baiknya. Bisa dengan berolahraga hingga menekuni hobi yang kita suka.

Menjalani Rutinitas dengan Produktif

Setelah cukup bersedih, saatnya untuk kembali menjalani rutinitas dengan lebih baik lagi. Bahkan agar tidak tenggelam lagi dalam kesedihan, memiliki kesibukan dan rutinitas dapat membantu kita lebih bersemangat. Walau mungkin tak sepenuhnya bisa memaksimalkan semua waktu, setidaknya sudah bisa menjalani keseharian dengan lebih baik dari sebelumnya.

Tegas Membuat Batasan
Misalnya, demi ketenangan batinmu, kamu berusaha untuk tidak bersinggungan lagi dengan hal-hal yang berkaitan dengan pria yang telah melukaimu. Sudah tegas untuk membuat batasan. Tidak lagi kebanyakan galau atau bimbang. Lebih tegas dengan mengambil hikmah dari semua yang sudah berlalu, dan bisa lebih mantap fokus jalani masa kini untuk masa depan yang lebih baik.

Bisa Tersenyum saat Bercermin
Kadang berpura-pura bahagia di depan orang lain jauh lebih mudah daripada menunjukkan kesedihan yang sebenarnya. Namun, ketika sudah bisa tersenyum saat melihat bayangan atau pantulan diri di cermin, itu menjadi sebuah pertanda baik. Dirimu sudah lebih nyaman menerima dan menghadapi realitas yang ada. Sudah bisa berbaik hati pada diri sendiri, dan ini menunjukkan hatimu sudah lebih kuat dari sebelumnya.

Memiliki Tujuan Hidup yang Baru
Ada makna dan tujuan hidup baru yang kamu miliki. Ada hal-hal yang bisa membuatmu bersemangat untuk beraktivitas lagi. Luka patah hati mungkin masih meninggalkan bekas, tetapi itu bukan alasan untuk pasrah dengan keadaan. Dengan bekas luka itu, kamu jadi selalu ingat bahwa dirimu ternyata bisa lebih kuat dari dugaanmu. Hatimu bisa lebih tegar dari perkiraanmu.

Semoga semua luka patah hatimu bisa lekas sembuh dan pulih. Semoga hari-harimu ke depannya bisa lebih baik lagi, ya.

Sumber: Fimela.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.