Hal Positif yang Biasanya Dimiliki Jomblo

happy
Ilustrasi, (Foto: Pexels).

TENTANGPUAN.COM – Banyak orang yang mengira menjadi jomblo adalah sebuah situasi yang menyedihkan. Padahal, jomblo justru membuat hidup kita lebih produktif. Menurut penelitian, banyak lho kebiasan positif yang dilakukan oleh para jomblo. Bahkan 8 kebiasaan baik para jomblo ini patut untuk ditiru oleh mereka yang sudah berpasangan.Lebih sehat
Yup, para jomblo ternyata lebih sehat dan lebih langsing daripada mereka yang sudah menikah dan punya pasangan. Peneliti dari Central Queensland University, Australia, menemukan bahwa mereka yang jomblo lebih punya kesadaran untuk menyantap makanan sehat dan berolahraga.

Peduli lingkungan
Sebuah penelitian di Kanada menunjukkan bahwa orang yang tinggal sendiri atau dengan teman sekamar, menggunakan transportasi dengan cara yang paling ramah lingkungan. Mereka lebih suka berjalan dan bersepeda, serta lebih jarang menggunakan mobil.

Peduli pendidikan
Hasil 2016 American Time Use Survey menunjukkan bahwa, ada perbedaan terbesar dalam bagaimana orang yang belum menikah dan menikah menghabiskan waktu mereka dalam mengejar kegiatan pendidikan. Ternyata orang yang belum menikah menghabiskan 49 menit lebih banyak per hari untuk mengejar pendidikan mereka.

Berbakat jadi pebisnis
Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan bahwa wanita lajang yang mendapat warisan, lebih mungkin daripada wanita yang sudah menikah, pria yang sudah menikah, atau pria lajang untuk menggunakan uang itu untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Peduli sekitar
Ternyata, mereka yang jomblo lebih punya waktu dan energi untuk melakukan tugas relawan. Bahkan saat orang tua mereka sakit, yang lebih mungkin untuk merawat adalah anak pria atau perempuan yang masih lajang.

Kepribadian oke
Tidak semua yang hidup sendiri melakukannya dengan pilihan, tetapi orang yang suka menghabiskan waktu sendirian memiliki beberapa karakteristik kepribadian yang mengagumkan. Misalnya, mereka terutama cenderung berpikiran terbuka dan terutama lebih menyenangkan untuk diajak bicara.

Lebih menghargai pekerjaan/karier
Kebanyakan orang bekerja karena butuh uang atau gaji dari pekerjaan tersebut. Namun para jomblo cenderung menghargai karier mereka sebagai salah satu pencapaian hidup, dibandingkan mereka yang sudah menikah.

Menghargai kehidupan
Dilansir dari Psychcentral, sebuah penelitian yang membandingkan orang lajang seumur hidup dengan orang yang menikah secara terus menerus selama periode lima tahun menemukan bahwa, jomblo mengalami pertumbuhan yang lebih pribadi dan membuat mereka lebih menghargai hidup.

Sumber: Womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.