Hanya Peduli Keinginannya, Ini Tanda Pria Egois

Pria Egois
Ilustrasi (Foto: Pixabay).

Tentangpuan.com – Setiap hubungan memiliki pasang surutnya masing-masing. Namun, pernahkah Anda membayangkan jika pria yang sedang membangun hubungan dengan Anda, atau pasangan Anda saat ini adalah seorang pria yang egois?

Tanpa Anda sadari, hidup dengan pria yang hanya mementingkan keinginanya akan membuat suasana hati Anda menjadi sangat kaku dan penuh kekesalan yang tertahan. Memang tidak mudah menjalin hubungan dengan pria yang mengira dirinya adalah pusat alam semesta, jadi waspadalah terhadap tanda-tanda peringatan ini sebelum terlambat.

Penting untuk mengambil sikap demi kesehatan mental Anda. Sebab situasi ini, sesungguhnya bukanlah pilihan yang baik karena lama kelamaan Anda akan menemukan diri Anda dihancurkan oleh sikap egoisnya

  1. Semua rencana Anda tentang dia
    Ketika Anda membuat rencana kencan, semuanya berpusat pada kebutuhan dirinya. Dari tujuan perjalanan hingga keputusan rumah tangga, bahkan ke mana Anda pergi makan, itu selalu tentang apa yang dia inginkan. Jika pria Anda tidak peduli dengan preferensi atau opini Anda, dia tidak akan peduli dengan kebahagiaan atau kesejahteraan Anda. Seiring waktu, ini akan menyebabkan banyak kegetiran dalam hubungan dan ketidakpuasan di pihak Anda. Jadi, ambil sikap dan jangan tunduk pada tuntutannya.
  2. Dia bertingkah seperti anak manja
    Ketika seorang pria egois, itu biasanya karena beberapa kesalahan dalam asuhannya. Nah, seringkali hal itu terbawa ke dalam hubungan. Jadi, misalnya, jika pasangan Anda adalah satu-satunya anak laki-laki yang dibesarkan dan ia percaya bahwa dirinya adalah hal terbaik yang terjadi pada orang tuanya, dia tidak akan melepaskan perasaan berhak itu dengan tergesa-gesa. Jadi Anda akan menemukan dia berperilaku seperti anak manja jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginannya. Misalnya, dia akan merajuk jika Anda tidak setuju dengan sudut pandangnya atau membuat ulah jika Anda menolak untuk setuju dengan rencananya.
  3. Dia tidak tertarik dengan apa yang Anda lakukan atau katakan
    Apakah semua percakapannya tentang dirinya sendiri dan dia langsung menghilang begitu Anda mulai berbicara tentang diri sendiri? Nah, ini adalah red flag besar karena pria yang egois tidak dapat menemukan apa pun selain diri mereka sendiri atau sesuatu yang menguntungkan mereka, menarik. Seringkali, bagi pria yang egois, mendominasi percakapan adalah cara mencari perhatian. Jika Anda menegurnya karena perilakunya yang buruk, dia mungkin akan sedikit kurang sopan dalam percakapan selanjutnya.
  4. Dia iri dengan kesuksesan Anda
    Pria yang egois hanya akan mentolerir kesuksesan Anda sampai titik tertentu. Ketika Anda terlalu sukses, bersiaplah untuk melihat sisi cemburu dari kepribadiannya. Dia tidak akan dapat menemukan kebahagiaan dalam kesuksesan Anda dan bahkan akan berpura-pura sangat peduli dengan kesehatan dan kebahagiaan Anda ketika dia “dengan lembut” membujuk Anda untuk melepaskan pekerjaan Anda karena hal itu memengaruhi “keseimbangan kehidupan kerja” Anda atau karena ” keluarga (baca dia) semakin diabaikan.”
  5. Dia tidak peduli dengan perasaan Anda
    Sulit bagi pria egois untuk berempati pada Anda. Ketika Anda mengalami hari yang berat di tempat kerja, dia mungkin akan langsung bertanya mengapa Anda kesal tanpa benar-benar peduli mengapa. Dia mungkin akan mengalihkan pembicaraan dan akhirnya membahas tentang dirinya atau membanding-bandingkan kesusahan Anda dengan dirinya. Pada intinya, dia hanya mau membicarakan tentang dirinya.

Sumber: Womantalk

Leave a Reply

Your email address will not be published.