Siswa SLB Tampil Memukau di Hari Anak Nasional ke-40 di Kotamobagu

Siswa SLBN Poyowa Besar 2 tampil memukau saat perayaan HAN di Kotamobagu, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).
Siswa SLBN Poyowa Besar 2 tampil memukau saat perayaan HAN di Kotamobagu, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

KOTAMOBAGU, TENTANGPUAN.com – Pada peringatan Hari Anak Nasional ke-40 yang berlangsung pada Kamis, 1 Agustus 2024, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Poyowa Besar 2, berhasil mencuri perhatian dengan penampilan memukau mereka.

Acara ini merupakan bagian dari perayaan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dengan tema “Suara Anak Membangun Bangsa”.

Yap Makinggung (17), seorang siswa dengan Autism Spectrum Disorder (ASD), dan Ramdhan Korompot (18), yang tunanetra, menampilkan bakat mereka dengan penuh semangat. Yap membawakan lagu “Jangan Menyerah” oleh D’MASIV, sementara Ramdhan menyampaikan puisi dengan judul yang sama. Keduanya tampil dengan bimbingan dari guru mereka, Jaksen Bidule S.Pd.K. dan Elisabeth Sampelan S.Pd.

Elisabeth Sampelan menjelaskan bahwa penampilan ini merupakan hasil dari latihan selama setahun, yang juga dipersiapkan untuk mengikuti festival seni tingkat nasional.

“Kami ingin menunjukkan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk berkarya. Melalui penampilan ini, kami berharap anak-anak lebih percaya diri dan bisa lebih mandiri,” kata Elisabeth.

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari masyarakat untuk anak-anak berkebutuhan khusus, agar mereka dapat mengembangkan potensi mereka.

Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, yang hadir menggantikan Penjabat Wali Kota, menyatakan kebanggaannya terhadap siswa SLB yang tampil dalam acara ini.

“Ini adalah bukti bahwa dengan bimbingan dan dukungan yang tepat, anak-anak berkebutuhan khusus bisa menunjukkan kemampuan luar biasa mereka,” ujarnya.

Sofyan menambahkan, penampilan ini menunjukkan dedikasi para guru dan komitmen mereka terhadap pendidikan inklusif di Kotamobagu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.