Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

bangun pagi
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

TENTANGPUAN.COM – Menurunkan berat badan sangat sulit dilakukan oleh beberapa orang. Namun, dengan kebiasan hidup yang baik, maslah ini bisa diatasi. Agar berat badan turun, Anda tidak hanya harus rutin berolahraga dan menjaga pola makan, tetapi juga sebaiknya memiliki kebiasaan baik yang dilakukan di pagi, seperti di bawah ini.

Timbang badan

Dilakukan di pagi hari setelah buang air kecil akan memberikan hasil yang lebih akurat daripada dilakukan siang atau malam hari. Pengingat visual tentang berat badan setiap pagi dapat membantu Anda tetap pada rencana makan sehat sepanjang hari atau minggu.

Olahraga sebelum sarapan

Berolahraga dengan perut kosong sebenarnya membantu mendapatkan hasil yang lebih baik, karena membuat Anda membakar lebih banyak lemak tubuh untuk bahan bakar.

Kena sinar matahari

Ini benar-benar dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang menyerap sedikit sinar matahari di pagi hari cenderung memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah atau fisik yang lebih ramping, daripada orang yang berjemur di bawah sinar matahari di siang hari.

Berlatih mindfulness

Pelan-pelan dan pikirkan apa yang Anda makan. Hargai aroma, tampilan, dan rasa bahkan dari sarapan sederhana. Jangan menonton TV atau menelusuri media sosial saat makan di pagi hari: cukup bernapas, santai, dan nikmati makanan yang tenang. Latihan ini dapat membantu Anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan.

Ubah rute perjalanan

Perjalanan panjang dengan mobil setiap hari dapat menyebabkan penambahan berat badan. Lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk di belakang kemudi mengurangi seberapa banyak Anda berjalan setiap hari, sehingga membakar lebih sedikit kalori. Gunakan aplikasi lalu lintas untuk menemukan rute yang lebih pendek. Cobalah untuk parkir beberapa blok jauhnya dan berjalanlah sejauh mungkin ke tujuan Anda pada hari-hari yang cerah.

Pastikan sudah cukup tidur

Terlalu sedikit tidur setiap malam dapat memicu nafsu makan sepanjang hari, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Anda juga mungkin lebih cenderung melewatkan latihan jika kurang tidur. Jadi, pastikan Anda tidur cukup setiap malam, miliki waktu tidur yang teratur, dan temukan cara untuk mengendalikan stres sehingga dapat tidur nyenyak dan bangun dengan segar di pagi hari.

Sumber: Womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.