Kenormalan Baru: Tidak Semua Perempuan Aman di Rumah, Berikut Tips Menjaga Hubungan Sehat

Ilustrasi
Ilustrasi

Tentangpuan.com – Pandemi covid-19 yang melanda hampir semua bagian bumi pada akhir tahun 2019 membuat pola kehidupan berubah. Kita harus dihadapkan pada pembatasan sosial dan keterbatasan gerak di luar rumah.

Menghadapi kenormalan baru dengan berdiam diri di rumah. Nyatanya, meskipun banyak dari kita yang merasa beruntung, dan menganggap bahwa rumah adalah tempat yang aman, tidak semua orang merasa demikian. Bagi orang-orang yang berada dalam situasi kekerasan dalam rumah tangga, isolasi dengan pasangan yang berperilaku kasar sangatlah berbahaya dan bahkan mengancam nyawa.

Agar hubungan anda tetap sehat terjaga, berikut adalah beberapa tips penting yang dapat kita referensi untuk menjaga hubungan kita dengan keluarga, teman sekamar, dan orang-orang terkasih yang mungkin sementara menjaga jarak sosial.

Buat dan setujui rutinitas baru

Mulailah dengan menetapkan beberapa aturan dasar. Tentukan tempat di mana Anda dapat menerima panggilan telepon atau menghadiri konferensi video dengan gangguan terbatas. Makan secara bergiliran atau makan bersama . Setujui waktu bangun dan temukan peluang yang bisa Anda berikan satu sama lain – seperti berjalan-jalan jika pasangan Anda ingin berolahraga di ruang tamu.

Luangkan waktu untuk satu sama lain

Ini mungkin terdengar konyol jika Anda terjebak di tempat yang sama bersama-sama, tetapi benar-benar meluangkan waktu untuk memutuskan koneksi dari teknologi dan benar-benar meluangkan waktu untuk saling mengecek. Menontot film malam, membuat kerajinan, memasak bersama-sama atau bahkan berjalan-jalan, pastikan anda melihat orang-orang lain di luar, Anda tetap aman.

Jangkau Orang yang anda cintai

Hanya karena Anda terisolasi dari orang-orang yang Anda sayangi, tidak berarti Anda tidak bisa tetap berhubungan. Salah satu hal terbaik tentang memiliki begitu banyak teknologi, dari ujung jari kita, kita semua bisa terhubung dengan mudah. Kemungkinan orang yang Anda cintai juga dapat menggunakan waktu tatap muka saat mereka mengetahui rutinitas mereka sendiri. Siapkan kencan kopi virtual, klub buku , dan pesta dansa untuk tetap terhubung dan mulailah.

Konflik tidak apa-apa

Perselisihan akan terjadi, terutama ketika tingkat stres tinggi karena ketidakpastian dan siklus berita tentang pandemi sepanjang waktu. Konflik yang sehat benar-benar normal, cukup pastikan Anda membicarakan akar masalahnya bersama-sama dan jaga agar perselisihan terhindar dari suara-suaramelontarkan kata-kata meremehkan dan diremehkan. Karena sekali lagi, kita semua bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.