Tips Memasak untuk Pemula

Memasak
Ilustrasi, (Foto: Pixabay).

TENTANGPUAN.COM – Bagi beberapa orang terutama perempuan memasak bukanlah hal yang sulit. Namun, bagi sebagian orang memasak bukan perkara mudah, apalagi bagi mereka yang tidak pernah memasak sama sekali. Namun, memasak adalah keahlian yang diperlukan dalam hidup sehingga Anda wajib untuk mulai belajar melakukannya. Selain itu, memasak sendiri juga lebih murah dan Anda bisa mengetahui kandungan gizinya dengan jelas.

Ingin mulai belajar memasak untuk dihidangkan bagi keluarga Anda? Ikuti 3 tips berikut ini agar proses belajar Anda berjalan lancar. Semakin sering Anda mencoba, maka Anda dapat semakin mahir.

Mulai dengan resep yang mudah

Tak usah terlalu ambisius dengan mencoba resep yang sulit. Saat belajar memasak, mulailah dengan resep-resep simpel yang mudah dicoba dan jumlah yang tidak terlalu banyak. Jika kurang berhasil, Anda tidak akan terlalu rugi bahan dan waktu. Cobalah terus sampai Anda berhasil dan mendapatkan rasa yang sesuai.

Cari tahu apa makanan yang disukai Anda dan keluarga

Setelah mulai sedikit mahir, Anda bisa mulai belajar memasak makanan yang disukai Anda dan keluarga, misalnya spaghetti atau ayam goreng. Jika fokus pada sesuatu yang benar-benar Anda sukai, maka proses belajar memasak akan terasa menyenangkan.

Belajar dari dari media sosial dan YouTube

Jika Anda kesulitan ‘membaca’ resep, Anda bisa belajar dari video memasak di media sosial dan YouTube. Karena dijelaskan lewat video, biasanya Anda akan lebih mudah mencontohnya. Anda bisa menggunakan ponsel Anda sambil memasak untuk mengikuti langkah-langkahnya. Ini adalah cara yang sangat efektif agar Anda lebih cepat mahir memasak.

Sumber: Womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.