Mencari Cinta saat Berusia 30 Tahun

30 Tahun
Ilustrasi, (Foto: Pexels).

Tentangpuan.com – Banyak orang merasa kesulitan memdapatkan atau membangun kembali cinta pada usia-usia tertentu. Misalnya, pada usia 30 tahun.

Di usia 30-an, jatuh cinta tentu berbeda rasanya dengan saat kita di usia 20-an dulu. Selain prioritas, cara berpikir, pengalaman, dan pola pikir yang lebih dewasa, Anda mungkin menemukan tantangan untuk Anda yang belum menikah dan ingin mencari cinta di usia 30-an. Simak beberapa tips mencari cinta di usia 30-an berikut ini!

  1. Umur bukan segalanya

Jangan pernah merasa usia jadi penghalang. Sudah di atas usia 30-an bukan berarti Anda ‘kedaluwarsa’ atau ‘terlambat’ mencari cinta. Buang jauh rasa minder karena usia. Ingat, usia nggak seharusnya jadi batas waktu dalam hidup, termasuk mencari cinta.

  1. Tahu apa yang Anda mau

Jangan mencari cinta karena ‘keharusan’ atau karena tekanan orang lain. Tahu apa yang Anda inginkan dan cari dalam sebuah hubungan, ini yang terpenting karena Anda yang menjalaninya.

Jangan ‘settle for less’ atau menyerah dan ‘memaksa diri menerima’ seseorang atau berada dalam sebuah hubungan padahal ini tidak Anda inginkan, bertentangan dengan kata hati, dan membuat Anda menjalaninya setengah hati.

  1. Tinggalkan masa lalu

Tidak perlu selalu membandingkan dengan masa lalu, jangan juga terpaku dan sulit move on. Yang lalu biarlah berlalu. Belajar dari kegagalan masa lalu boleh, tetapi jangan terus menerus menengok ke belakang.

  1. Jangan tutup hati dan pikiran

Anda mungkin pernah mengalami kegagalan/patah hati. Namun, coba buka hati dan pikiran untuk berbagai kemungkinan dan peluang baru. Jangan terlalu kaku dan menutup rapat hati Anda ya. Punya standar tertentu boleh, tetapi realistis dan tidak terlalu kaku sebelum mencoba, bahkan sebelum kenalan. Kamu tidak akan pernah tahu, kan?

  1. Fokus pada saat ini dan nikmati

Meski tahu apa yang Anda inginkan untuk masa depan, coba mulai hubungan dengan fokus pada saat ini, tidak perlu terburu-buru menuju masa depan apalagi saat baru kenalan. Samakan visi tetapi jangan lupa juga nikmati saat ini, dibawa santai dulu.

  1. Percaya pada intuisi

Dibawa santai boleh, tetapi tetap ikuti kata hati Anda, ya. Bila setelah dijalani Anda merasa ini buang-buang waktu saja, tahu kapan harus berhenti dan berharap berlebih. Jangan terlalu lama membuang waktu dalam sebuah hubungan yang tidak ada tujuan. Ini juga berlaku bila setelah dijalani rasanya salah/tidak tepat, ikuti kata hati dan intuisi. Anda tahu, kok, yang terbaik untuk diri Anda.

Sumber: Womantalk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.